Minggu, 22 Oktober 2017

Cara Jitu Jualan Di Instagram Untuk Pemula

Cara Jitu Jualan Di Instagram Untuk Pemula

Berikut cara berjualan di instagram agar laris manis dan beberapa tambahan dari saya yang sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan kamu di instagram.

Cara Jualan Laris Di Instagram

1. Buat Akun Khusus

Bila sebelumnya kamu berjualan di instagram menggunakan akun pribadi yaitu menggunakan nama kamu. Maka mulai sekarang cobalah untuk buat akun baru dan beri nama dengan produk yang kamu jual, atau dengan nama toko online shop kamu.

2. Mencari Followers Yang Banyak

Setelah akun baru instagram siap, selanjutnya kamu mesti memperbanyak jumlah followersnya. Untuk mendapatkan jumlah followers dalam waktu yang singkat, langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu mencari akun yang berjualan produk yang sama dengan yang kamu jual, dan akun tersebut harus banyak followersnya.

3. Upload Foto Yang Banyak

Disaat akun instagram kamu tersebut masih dalam keadaan tergembok, manfaatkan dengan mengupload foto-foto produk yang kamu jual sebanyak-banyaknya. Tapi ingat, biarpun kamu mengambil fotonya dengan kamera smartphone, kamu mesti memotretnya dengan bagus dan di tempat yang cerah.

4. Poles Foto

Memotret foto dengan kualitas bagus atau kamera bagus tidak lah cukup, kamu mesti mengedit lagi foto tersebut, dan menambahkan teks yang menarik, seperti diskon berapa persen, ataupun kata-kata yang menggugah lainnya. Buat kata-kata yang memancing seseorang agar terpancing saat membaca kalimat tersebut.

5. Beri Diskon

Pastikan kamu menjualnya lebih murah dari akun competitor yang telah kamu ambil followersnya. Nah foto produk yang kamu upload tersebut bisa kamu cantumkan harga lama, dan harga baru di bawahnya. Jangan lupa harga lama tersebut di coret. Karena pengguna instagram sangat suka dengan harga coret, apalagi para cewek-cewek abg duh denger atau liat kata “DISKON” aja udah langsung deh jiwa aslinya keluar.
Nah itu tadi beberapa langkah-langkah yang harus kamu lakukan jika baru memulai untuk berjualan online di instagram. Saya juga mau kasih beberapa strategi jualan yang sangat efektif untuk membuat akun jualan kamu mencari Trusted banget nih dimata customer.
  • Jangan lupa untuk melengkapi bagian pada profil akun olshop instagram kamu, seperti dengan mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi. Kamu bisa memasukkan Pin BBM, ID LINE, No handphone, Whatsaap, dan lainnya.
  • Gunakan foto profil akun instagram jualan kamu dengan logo atau gambar yang menggambarkan brand atau jualan kamu, tujuannya adalah untuk membuat calon pelanggan kamu lebih percaya terhadap akun olshop kamu.
  • Buka profil akun instagram toko online kamu, cari menu pengaturan dan klik akun tertaut, pilih akun social olshop kamu lainnya, seperti Facebook dan Twitter. Tujuannya pada waktu kamu posting gambar di instagram, maka akun social yang kamu tautkan akan tershare juga.
  • Usahakan gunakan hashtag saat memposting gambar, hashtag juga harus sesuai dengan produk yang sedang kamu jual. Contoh kamu berjualan jam tangan, maka kamu bisa menggunakan hashtag #jamtanganmurah #jamtanganterbaru dan masih banyak lagi hashtag yang berhubungan dengan jam tangan.
Demikian langkah-langkah dan strategi berjualan di instagram yang bisa saya berikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat buat kalian para pemula yang ingin memulai berjualan di instagram.


EmoticonEmoticon